Mengetahui Profil Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati Corse

Mengetahui Profil Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati Corse

mobw.net – Belum saja gelaran Globe Superbike (WSBK) Mandalika 2021 berlangsung, nama Indonesia sebagai tuan rumah sudah tercoreng. Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, marah besar kepada Indonesia yang melakukan “unboxing” ilegal motor Ducati.

Paolo Ciabatti menganggap kejadian “unboxing” ilegal tersebut adalah sebuah kemunduran di dunia balap motor. Sebab, kata dia, kejadian itu terjadi di negara-negara berkembang, 40 tahun lalu. Direktur Eksekutif SBK, Gregorio Lavilla, meminta maaf dengan kejadian tak sopan itu kepada Ducati.

“Kami sangat meminta maaf, insiden ini di luar kendali kami. Karyawan bersangkutan telah dipecat,”kata Lavilla dikutip Speedweek. Terlepas dari kejadian tersebut, Paolo Ciabatti tertarik dengan dunia otomotif dan dunia balap sejak usia belasan tahun.

Awal Karier Paolo Ciabatti Bersama Ducati

Mengetahui Profil Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati Corse

Dalam wawancara Paolo Ciabatti bersama everythingmotoracing.com, dia sudah jatuh hati dengan dunia balap sejak usia 14 tahun. “Mimpiku adalah memiliki motorcross 50cc dan bisa saya kendarai pada usia 14 tahun,” ujar dia kepada situs everythingmotoracing.com, September 2021.

Film “On Any type of Sunday” yang menceritakan dunia balap electric motor membuat dirinya semakin tertarik dengan motor.

” Jadi, pada tahun 1974 saya pergi ke Imola untuk balapan 200 Miles dan bisa masuk paddock berkat seorang teman yang bekerja untuk Michelin Italy, saya melihat Giacomo Agostini memenangi balapan di depan Kenny Roberts dan Teuvo Lansivuori.”

“Sejak saat itu, hasrat saya terhadap dunia balap motor terus tumbuh. Saya membalap di reli mobil, powerboat lepas pantai, dan kemudian mulai bekerja di industri otomotif dan, pada 1997, untuk Ducati,” cerita Paolo Ciabatti. Kini, Paolo Ciabatti duduk sebagai Direktur Sporting activity Ducati Corse, di bawah komando General Manager Ducati Corse, Luigi Dall’ Igna.

Ducati Raih Juara Konstruktor

Mengetahui Profil Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati Corse

Ducati sukses mengamankan condition juara konstruktor pada ajang MotoGP 2021. Kemenangan Francesco Bagnaia ditambah collision Fabio Quartararo pada MotoGP Algarve membuat Ducati resmi jadi juara konstruktor MotoGP 2021. Tambahan 25 poin dari Pecco membuat poin Ducati menjadi 332 poin.

Sementara itu Yamaha mendapat 3 poin dari Valentino Rossi yang finis ke-13, membuat koleksi poinnya menjadi 298 poin. Dengan ini Yamaha resmi kehilangan kesempatan meraih Triple Crown di MotoGP 2021.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *