Timnas Indonesia Akan Menjalani Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan bermain kualifikasi piala asia 2023

Mobw.net – Selesai sudah perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad ‘Garuda’ finis di posisi buncit Grup G dengan tujuh kali kalah dan sekali imbang. Dengan hasil itu, Indonesia harus melewati babak playoff untuk menuju Piala Asia 2023.

Ya, hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga dipakai untuk menentukan langkah ke Piala Asia 2023. Hasil tersebut terbagi dalam tiga kategori: lolos ke putaran final, melaju ke putaran ketiga, dan berjuang dari babak playoff.

Nah, Indonesia akan berjuang dari babak playoff. Mereka akan bermain dalam style kandang-tandang pada 2 dan 7 September 2021. Jika menang, armada Shin Tae-yong akan melaju ke putaran ketiga.

Namun, jika kalah, Indonesia masih punya peluang di babak playoff II melawan salah satu dari lima negara yang kalah di babak playoff I ataupun Guan.

Lantas, siapa saja calon lawan yang sudah menanti Indonesia?

Hong Kong

Hong Kong finis di posisi keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka mencatat statistik yang lebih baik dari Indonesia, satu menang, dua seri dan lima kalah.

Myanmar

Terakhir, ada Myanmar. Tergabung di Grup F, Myanmar juga finis di dasar klasemen. Mereka mencatat dua kemenangan dan enam kekalahan.
Saat ini, Myanmar ada di posisi 139 dunia ranking FIFA.

Maladewa

Maladewa juga berpeluang bertemu Timnas Indonesia. Mereka finis di posisi keempat Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Maladewa mencatat dua kali menang, satu seri dan lima kalah.
Maladewa saat ini berada di posisi 155 dunia ranking FIFA.

Nepal

Selanjutnya, ada posisi keempat Grup B, yakni Nepal. Dalam delapan pertandingan, Nepal setidaknya berhasil memperoleh dua kemenangan. Sementara, enam lainnya berakhir dengan kekalahan.

Nepal saat ini berada di urutan 171 dunia ranking FIFA.

Sri Lanka

Berbeda dari grup-grup lain, Grup H yang dihuni Sri Lanka hanya menghitung poin dari 6 pertandingan. Hal ini lantaran Korea Utara memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sri Lanka sendiri finis di posisi keempat dengan menelan enam kekalahan. Saat ini, mereka berada di bawah ranking Indonesia, yakni posisi 204.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *