Brad Binder Resmi Perpanjang Kontrak Dengan KTM Sampai 2024

MotoGP: Kemenangan Brad Binder, Sejarah Baru KTM

Mobw.net – Brad Binder resmi memperpanjang kontraknya dengan tim Red Bull KTM sampai akhir musim 2024.

Kontrak lama Binder dengan KTM akan habis pada 2021. Namun KTM tak mau kehilangan salah satu pebalap andalannya tersebut. Binder word play here diikat kontrak hingga 2024, menyamai kontrak Marc Marquez bersama tim Repsol Honda.

Pebalap asal Afrika Selatan ini senang bisa menandatangani kontrak baru bersama KTM. Dengan mendapat tawaran kontrak jangka panjang tersebut, Binder bahagia masih diberi kepercayaan untuk menunggangi KTM RC16 di ajang MotoGP.

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak lagi untuk tiga musim selanjutnya dengan KTM dan ini akan membawa kita sampai 10 tahun mendatang,” ujar Binder dikutip dari Visordown.

“Saya amat senang dengan warna KTM, jadi sangat memuaskan untuk memiliki kontrak panjang. Ini keren sekali karena saya mendapat kepercayaan dan dukungan dari KTM, ini suatu kehormatan,” sambungnya.

Cyclist peraih Rookie of The Year MotoGP 2020 ini tampil impresif musim lalu. Pebalap 25 tahun ini complete di peringkat ke-11 klasemen akhir, dia mengoleksi 87 poin setelah berhasil meraih satu kali juara di ajang GP Ceko.

Kemenangan di General Practitioner Ceko Agustus tahun lalu juga jadi catatan terbaik KTM sejauh ini. Brad Binder jadi pebalap pertama yang meraih kemenangan pertama untuk tim KTM di ajang tertinggi kelas MotoGP.

Hubungan Binder dengan KTM sudah berlangsung sejak lama. Dia merupakan jebolan akademi KTM dan mengawali karir balapnya pada ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Setelah itu ia juga bergabung di kelas Moto3 dan Moto2 bersama KTM. Binder bahkan berhasil menyabet titel juara dunia Moto3 pada 2016 lalu bersama tim Red Bull KTM Ajo. Naik kelas di Moto2, Brad Binder kembali meraih catatan baik dengan coating di peringkat dua pada tahun 2019 bersama KTM Ajo.

Direktur Automobile Racing KTM, Pit Beirer mengatakan jika pemberian kontrak jangka panjang untuk Binder merupakan keputusan yang tepat.

“Ini adalah kontrak yang sangat mudah untuk kami lakukan karena kami mencintai Brad sebagai pebalap, serta apa yang dia bawa untuk tim, pabrikan dan kelas MotoGP,” ungkap Pit Beirer.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *